Optimis Akreditasi Unggul Kaprodi Ekonomi Syariah Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan melakukan Benchmarking Ke Prodi Ekonomi Syariah Program Magister UIN SUKA Yogyakarta

Terbaru109 Dilihat

GeraiMedia. com- Padangsidimpuan

Benchmarking merupakan suatu proses perbandingan yang dilakukan oleh suatu organisasi dengan organisasi lain yang terbaik untuk dijadikan evaluasi, dengan tujuan untuk mengidentifikasi praktik terbaik dan mencari cara untuk meningkatkan kinerja dengan menerapkan pengalaman dan metode yang telah terbukti berhasil oleh pihak lain.
Pada kesempatan ini, Program Studi Ekonomi Syariah Pascasarjana UIN Syahada Padangsidimpuan melakukan Benchmarking ke Program Studi Ekonomi Syariah UIN SUKA Yogyakarta mulai dari tanggal 28 mei 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Meeting Room lantai 2 Gedung Rapat.
Kedatangan Prodi Ekonomi Syariah UIN Syahada Padangsidimpuan di sambut dengan baik oleh
Wakil Dekan  bidang akademik: Prof. Dr. Listen Ardiansyah, S.E., M.Si., Ak., CA., APA
Wakil dekan bidang adminsitrasi/PLH Dekan: Dr. Sunaryati, S.E., M.Si
WD 3: Dr. Ahmad Sholahuddin, S.Th.I., M.Ag.
Ka Prodi Magister Ekonomi Syariah Dr. Muhammad Ghafur Wibowo, S.E., M.Sc. serta para dosen perwakilan program studi dan tenaga kependidikan.
PLH Dekan: Dr. Sunaryati, S.E., M.Si. menyambut baik kedatangan rombongan. “Selamat datang buat rombongan dari Pascasarjana, mudah-mudahan kegiatan ini bisa kita jadikan sebagai solusi mendapatkan akreditasi unggul buat  Prodi Ekonomi Syariah UIN Syahada Padangsidimpuan dan siap bekerjasama dalam mencapai akreditasi unggul itu sendiri, “katanya.
Dr. Utari Evi Cahyani, M.M. Kaprodi Ekonomi Syariah UIN Syahada Padangsidimpuan mengatakan  bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai langkah persiapan program studi ekonomi syariah dalam mempersiapkan akreditasi yang akan dilakukan di tahun 2026.
Adapun agendanya yaitu benchmarking, Kurikulum, Sistem Penjaminan Mutu di Fakultas&Prodi, Kegiatan Akademik&Non Akademik, Tracer Study dan penandatanganan MoA dan IA
 “Adanya kegiatan ini, selain untuk benchmarking dan menjalin kerjasama antara Prodi Ekonomi syariah UIN Syahada Padangsidimpuan dan Prodi Ekonomi Syariah UIN SUKA Yogyakarta, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama salah satunya dalam membangun akademik yang lebih baik melalui akreditasi unggul, “katanya.
Dalam kegiatan tersebut, Prodi Ekonomi syariah UIN Syahada Padangsidimpuan bersama Prodi Ekonomi Syari’ah UIN SUKA Yogyakarta melakukan diskusi secara garis besar terkait dinamika akademik yang memenuhi syarat standar akreditasi unggul, baik ranah nasional, internasional, maupun berbasis digital.
Harapan adanya kegiatan ini dapat memberikan peningkatan dinamika secara akademik melalui standar akademik yang unggul baik secara nasional hingga internasional, serta terjalinnya kerjasama antar program studi lintas universitas.(Ikhwan Nasution/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *