Jokowi Bawa Rombongan Pengusaha Ke IKN Bahas Prospek Investasi Menjanjikan 

 

GeraiMedia.Com- jakarta

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Ibu Kota Negara Nusantara, Kalimantan Timur pada Selasa (4/6/2024). Selama kunjungan tersebut, ia turut mengundang para pengusaha untuk menghadiri acara peresmian Astra Biz Center dan Botanical Garden.

Di antara para pengusaha yang hadir adalah Ketua Konsorsium Nusantara Sugianto Kusuma alias Aguan, Direktur Astra Internasional Rudy, CEO Bakrie Group Anindya Bakrie, serta Pemilik Sinarmas Group Franky Widjaja. Saat memberikan sambutan, Presiden Jokowi juga memperkenalkan Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono dan wakilnya Raja Juli Antoni kepada para undangan.

Keduanya baru saja ditunjuk untuk menggantikan Bambang Soesantono dan Dhony Rahajoe yang baru saja mengundurkan diri dari jabatan mereka pada Senin (3/6/2024). Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menjelaskan prospek investasi di IKN, menyatakan bahwa investasi di sana adalah investasi untuk masa depan.

Dia juga memamerkan lokasi bandara yang hanya berjarak 15 menit dari titik groundbreaking. Jokowi membandingkan harga tanah di IKN dengan Balikpapan, menekankan potensi pertumbuhan nilai investasi di wilayah tersebut.

Selain itu, Presiden Jokowi juga berbagi tentang kunjungan pemilik Gedung Pencakar Langit Dunia Burj Khalifa ke beberapa wilayah di Indonesia, termasuk IKN, dan komitmennya untuk berinvestasi di Indonesia.

Presiden mengapresiasi komitmen PT Astra International Tbk. dalam membangun Astra Biz Center serta Konsorsium Nusantara yang membangun Botanical Garden di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *