Polsek Muntok Lakukan Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Di Kp. Teluk Rubiah,Bangka Barat.

TNI - POLRI25 Dilihat

jurnalispolisinews.com

Polsek Muntok Lakukan Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Di Kp. Teluk Rubiah,Bangka Barat.

 

(KE) 27 Tahun laki laki buruh harian lepas,(RE) 23 tahun laki laki buruh harian lepas,merupakan dua pelaku yang diamankan oleh anggota unit resintel polsek muntok.

 

Berawal pada hari Senin 12 Agustus 2024 sekira Pukul 00.05 wib pelapor datang ke Masjid Al-Murthadar yang berada di Kp. Teluk Rubiah Kec. Mentok Kab. Bangka Barat.

 

Setelah sampai di masjid tersebut pelapor memarkirkan SPM Yamaha Aerox milik pelapor di area parkir masjid tersebut, kemudian pelapor tidur di dalam masjid tersebut sampai adzan subuh dan pelapor langsung melaksanakan shalat subuh.

 

Setelah shalat subuh pelapor langsung pergi ke pasar mentok untuk berjualan ikan, setelah sampai di pasar mentok pelapor membuka jok motor pelapor untuk mengambil tas yang berada di dalam jok

 

dan setelah pelapor membuka tas milik pelapor tersebut pelapor melihat uang yang berada di dalam tas tersebut sudah berkurang, yang awalnya sekitar Rp. 3.200.000,- (tiga juta dua ratus ribu rupiah) tersisa tinggal Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah)

 

setelah itu pelapor langsung kembali lagi ke masjid Al-Murthadar yang berada di Kp. Teluk Rubiah Kec. Mentok Kab. Bangka Barat untuk melihat CCTV dan setelah pelapor melihat CCTV tersebut, terlihat (KE) dan (RE) yang mengambil uang milik pelapor.

 

anggota Unit Resintel Polsek Mentok melakukan penyelidikan lanjutan dan sekira pukul 02.30 wib pelaku (KE) berhasil diamankan pada saat sedang berada di rumah temannya di Kp. Teluk Rubiah Kel. Tanjung Kec. Mentok.

 

Kemudian dilakukan interogasi terhadap ybs dan ybs mengakui bahwa memang telah melakukan tindak pidana pencurian di halaman masjid AL_MURTHADAR.

 

Kemudian sekira pukul 06.30 wib, anggota Unit Resintel Polsek Mentok melakukan pengembangan dan didapati pelaku lain (RE) yang sedang berada di rumahnya di Kp. Teluk Rubiah Kel. Tanjung Kec. Mentok yang melakukan Tindak Pidana Pencurian bersama dengan (KE) di halaman masjid AL_MURTHADAR.

 

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kapolsek Mentok menyampaikan”Selanjutnya pelaku beserta barang bukti di bawa dan diamankan di Mako Polsek Mentok guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut”

 

Dari penangkapan tersebut diamankan barang bukti berupa 1 (satu) lembar uang pecahan Rp. 50.000,1 (satu) lembar slip top up dana sebesar Rp. 405.000,1 (satu) lembar slip top up dana sebesar Rp. 65.000,1 (satu) lembar slip top up dana sebesar Rp. 205.000,1 (satu) lembar slip top up dana sebesar Rp. 100.000,1 (satu) buah tas selempang warna abu-coklat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *