Penerimaan Tamu Racana Gugus Depan KH Hasyim-Malahayati Pramuka UIN Syahada Padangsidimpuan

Daerah126 Dilihat

GeraiMedia-Padangsidimpuan

Kegiatan Penerimaan Tamu Racana Gugus Depan 05.331-05.332 KH. Hasyim-Malahayati Pramuka UIN Syahada Padangsidimpuan berlangsung di UIN Syahada Padangsidimpuan Jumat tanggal 31 Mei sampai 2 Juni 2024 ini berjalan sukses. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 20 orang peserta dengan satuan terpisah putra dan putri.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama sekaligus Ketua Gugus Depan Pramuka KH. Wahid Hasyim – Malahayati UIN Syahada Padangsidimpuan, Kak Dr. Ikhwanuddin Harahap, M.Ag. membuka acara dan menekankan pramuka lebih mengedepankan etika dan disiplin. Hal itu sesuai dengan tema “Jaga etika selaraskan antara perkataan dan perbuatan”, yang menekankan bahwa seorang Pramuka harus mampu menjaga etika mengamalkan kode etik kehormatan, serta menyelaraskan antara perkataan dan perbuatan.

Selanjutnya, dalam kegiatan pembukaan dilakukan pembakaran api unggun yang dipimpin oleh Kak Safriadi Hasibuan, M.Pd. dengan tema “Kobaran api unggun menjadi semangat bagi Pramuka”. Dia juga menegaskan bahwa kobaran api unggun harus menjadi semangat bagi seluruh anggota Pramuka untuk terus berkarya dan memajukan Pramuka KH. Wahid Hasyim Malahayati UIN Syahada Padangsidimpuan.

Selama kegiatan Penerimaan Tamu Racana, peserta menerima berbagai materi dari para Pembina Pramuka, yaitu. Pemateri pertama oleh Kak Dr. Juni Wati Sri Rizki, S.Sos. M.A. tentang Problem Solving. Pemateri Kedua oleh Kak Drs. H. Agus Salim Lubis, M.Ag. tentang Keagamaan. Pemateri ketiga oleh Kak Safriadi Hasibuan, M.Pd. tentang Materi Keorganisasian dan Kepramukaan. Pemateri Keempat oleh Kak Khairul Umri Margolang, S.Pd. M.P. tentang Materi Leadership.

Ketua Dewan Racana Putra, Mhd Akhiruddin Siregar, dan Ketua Dewan Racana Putri, Zuliana Hasibuan, menyampaikan bahwa kegiatan Penerimaan Tamu Racana merupakan Program rutinitas bagi Pramuka KH. Wahid Hasyim Malahayati UIN Syahada Padangsidimpuan.

Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi anggota Pramuka untuk mengembangkan pengalaman dan melatih keterampilan sehingga dapat menjadi regenerasi bagi Pramuka KH. Wahid Hasyim Malahayati UIN Syahada Padangsidimpuan yang lebih lagi.

Selesainya seluruh rangkaian acara, maka kegiatan Penerimaan Tamu Racana Gugus Depan 05.331-05.332 KH. Hasyim-Malahayati Pramuka UIN Syahada Padangsidimpuan dinyatakan resmi ditutup.

Semoga seluruh peserta dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh dan terus bersemangat dalam mengembangkan diri serta berkontribusi dalam memajukan Pramuka UIN Syahada Padangsidimpuan.

Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan Tamu Racana Gugus Depan 05.331-05.332 KH. Hasyim-Malahayati Pramuka UIN Syahada Padangsidimpuan, Raihan mengucapkan terima vaksin kepada semua pihak yang mendukung. “Semoga kegiatan ini tetap memberikan pengaruh yang baik dan mampu mengabdikan diri untuk kemajuan Pramuka UIN Syahada Padangsidimpuan, ” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *