Strategi Polres Kota Padangsidimpuan Minimalisir Ranmor Dan Gangguan Kamtibmas Lainnya 

Hukum & Kriminal158 Dilihat

GeraiMedia. Com- Padangsidimpuan

Polres Kota Padangsidimpuan memprioritaskan pengurangan jumlah kasus pencurian kendaraan bermotor dengan menerapkan berbagai strategi. Selain patroli rutin, mereka juga melakukan kegiatan sosial seperti Door To Door System (DDS), Giat Sambang, dan Program Jumat Curhat kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat  kami berikan himbauan tentang antisipasi curanmor, Pencurian  didalam rumah yang ditinggalkan penghuninya dan gangguan Kamtibmas lainnya,” ujar Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui Kasi Humas, AKP Kenborn Sinaga, Jum’at (31/5/2024).

Dijelaskan bahwa tujuannya kegiatan tersebut untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga. Melalui himbauan kepada masyarakat, Polres juga memberikan informasi tentang cara mengantisipasi pencurian kendaraan dan kejahatan lainnya, serta menekankan pentingnya kesadaran dalam menjaga keamanan pribadi dan lingkungan.

Selain itu, Polres juga mengingatkan agar masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas, termasuk menggunakan helm SNI saat mengendarai sepeda motor, demi keselamatan bersama.

AKP Kenborn Sinaga menjelaskan Bahwa polres Padangsidimpuan  tidak hanya rutin melakukan patroli baik siang dan malam. Bhabinkamtibmas juga diterjunkan ketengah tengah masyarakat menjelang Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang.

Untuk menghindari  pencurian sepeda motor Lanjut  Dan sangat disarankan untuk tak lupa mencabut kunci ketika memarkirkan sepeda motor di area publik. Sekalipun hanya meninggalkan motor sebentar, jangan ragu untuk mencabut kunci. Bila perlu, pastikan berulangkali motor sudah terkunci dengan baik sebelum pergi meninggalkan kendaraannya

“Jangan parkir sembarangan. Parkirlah di tempat yang ada tukang parkir dan mudah diawasi. Disamping itu, pasang kunci ganda atau pasang chip di kendaraan bermotor. Selain itu, bagi yang berada di kos atau kediamannya lebih waspada dengan menggunakan kunci gembok bersandi,” jelas AKP Kenborn sinaga.

Semoga dengan  himbauan ini, masyarakat kota Padangsidimpuan diharapkan lebih waspada terhadap kejahatan yang masih bisa datang kapan   dan dimana saja. (Redaksi).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *